Ingin Jadi Blogger Maju dan Sukses? Tanamkan 6 Mental Positif Ini

trikpos - Bagaimanasih caranya menjadi seorang blogger maju dan sukses ? Pertanyaan semacam inilah yang sering di lontarkan para mereka yang sudah lama berkecimpung di dunia blogger namun belum ada hasil yang sesuai dengan jerih payah mereka didalam mengelola blognya , hal ini terjadi dulu pada diri saya sendiri , atau mungkin terjadi juga dengan anda?

Sama halnya dengan profesi lain, untuk menjadi blogger yang sukses itu tidaklah mudah. Butuh perjuangan dan pengorbanan serta waktu yang tidak singkat untuk mewujudkannya, tidak seperti membalikkan kedua telapak tangan .

Dalam meniti jalan menuju kesuksesan tersebut, seorang #blogger pasti juga akan menemui beberapa rintangan dan kesulitan yang berliku untuk dihadapi. Seorang blogger tentu tidak bisa mengandalkan ilmu saja untuk bisa menjadi sukses.

Sport dan faktor pendukung adalah bagian dari tercapainya sebuah kesuksesan dan majunya seorang blogger, Ada banyak hal yang bisa mendukung kesuksesan atau bahkan sebaliknya gagal total sebagai seorang #blogger.

Sikap dan mental positif adalah salah satu faktor pendukung kesuksesan seorang blogger . Ya, sikap dan mental memang memiliki peranan yang sangat penting bagi blogger untuk menyongsong kesuksesan.

Baca juga: 5 Kunci Potensi Menuju Pemblogger Yang Sekses

Peluang Kesuksesan akan semakin besar jika seseorang di bekali dengan mental yang kuat dan gigih dalam menjalani aktifitas blognya , namun sebaliknya kesuksesan akan terasa sulit dan bahkan mustahil bisa di capai dengan mental yang lemah.

Berikut kami beberkan sedikit rahasia beberapa sikap dan kemauan yang kuat serta mental positif yang harus di tanam kan pada diri seorang blogger.

Ingin Jadi Blogger Maju dan Sukses? Tanamkan 6 Mental Positif Ini

1. Mencintai Aktivitas Blogging
Cinta adalah sesuatu yang akan membuat Anda selalu bersemangat dan berjuang memberikan yang terbaik pada aktivitas blogging Anda. Dengan mencintai aktivitas blogging dengan sepenuh hati, Anda akan mampu menjalankan blog dalam jangka waktu yang lama.

Ya... Istilah cinta tidak harus buta, kata cinta memang sesuatu yang mengakar dalam diri manusia yang sulit untuk dihilangkan atau dihentikan jika ia memang benar-benar mencintainya. Untuk dapat menemukan cinta Anda yang sejati pada aktivitas #blogging, Anda harus menemukan hal atau sesuatu yang benar-benar Anda cintai pada aktivitas blogging (misalnya menulis, mendesain, bercerita, berbagi informasi, berinteraksi, ataupun bersosialisasi).

Setelah itu, Anda juga harus menemukan tema blog yang sesuai dengan diri Anda. Jangan memaksakan diri untuk memilih tema blog yang tidak Anda sukai dan tidak Anda kuasai.

2. Disiplin dan Meluangkan Waktu untuk Bogging:
Sikap positif berikutnya yang harus dimiliki blogger sukses adalah disiplin. Ya, disiplin adalah kunci untuk Anda terus menapak jejak kesuksesan. Anda harus tetap menjaga mimpi-mimpi Anda, mencintai aktivitas blogging, pandai meluangkan waktu dan melakukan yang terbaik serta terus belajar dan belajar.

Semua ini harus Anda lakukan secara disiplin dan sungguh-sungguh hanya dengan disiplin diri yang tinggi inilah Anda akan terus membuka peluang besar menuju kesuksesan.

3. Berani Bermimpi Besar:
Mimpi adalah kunci kita untuk berjalan menuju Roma (sukses menuju karier). Itulah sepenggal bait yang ada pada lagu Jalan Menuju Roma yang dibawakan oleh Bang Rhoma Irama, Ya... mimpi memang landasan dan pijakan awal untuk menggapai kesuksesan. Tanpa mimpi dan cita-cita, blogger akan sulit berkembang, karena tidak ada penggerak dalam diri mereka untuk berjuang dan melakukan sesuatu yang potensial. Maka dari itu, Anda sebagai blogger harus memiliki impian besar jika ingin menjadi blogger yang sukses.

4. Berusaha Memberikan yang Terbaik:
Ya, untuk menjadi yang terbaik dan sukses, Anda juga harus memberikan yang terbaik. Maka dari itu Anda tidak boleh melakukan hal-hal di seputar aktivitas blogging ini dengan setengah-setengah. Anda harus melakukannya dengan maksimal. Anda harus mengerahkan seluruh kemampuan yang Anda miliki termasuk cara anda menyampaikan informasi yang berkaitan dengan artikel-artikel anda, beri nilai lebih pada artikel anda di mata para pembaca.

Artikel penting: 7 Trik Membuat Artikel Yang di Sukai Pengunjung

Inilah bentuk perjuangan yang memang harus Anda tempuh untuk bisa menjadi sukses. Melakukan hal yang terbaik dalam aktivitas blogging bisa berwujud menulis artikel terbaik dan bermanfaat, selalu membalas komentar yang ada di blog, menjalin hubungan baik dengan sesama blogger serta saling berbagi ilmu dan pengalaman diseputar dunia blogging.

5.Blogger Sukses Selalu Belajar:
Blogger sejati yang mendambakan kesuksesan pantang untuk berhenti belajar. Jangan merasa diri paling jago dan ilmu yang dikuasai sudah maksimal. Jika Anda melakukannya, maka bisa dipastikan Anda akan terjatuh dan terpuruk. Ya, kesuksesan memang biasanya akan didapat oleh orang-orang yang terus belajar tanpa henti.

Dalam bidang blogging ini Anda bisa melakukan pembelajaran dengan selalu mengupdate ilmu dari buku atau berdiskusi dengan sesama blogger. Untuk semakin tajam dalam tema blog Anda, blogger bisa berlangganan 5 RSS blog dengan niche yang sama dengan blog yang Anda miliki.

6. Sabar dan Tetap Memperbanyak Do'a:
Terakhir, mental yang perlu dimiliki blogger sukses adalah dengan memiliki sikap sabar dan konsisten. Kesuksesan yang membutuhkan waktu yang tidak sebentar memang membutuhkan sikap sabar dan persistensi atau kegigihan yang tinggi.

Tips tambahan: Pantau dan kelola blog anda secara kontinyu:
Memantau blog secara kontinyu akan berdampak baik pada blog anda, ada banyak hal yang harus di koreksi saat anda memantau blog yaitu
  • seberapa besar manfaat artikel anda dimata para pembaca, hal ini bisa anda lihat pada komentar
  • melihat serta memberi respon pada setiap komentar termasuk menampung beberapa masukkan-masukkan dari pembaca
  • menyeleksi dan menghapus beberapa komentar yang memang di anggap spam, biasanya komentar yang di anggap spam adalah mereka
yang berkomentar dengan menyertakan link aktif ,karena jika tidak dihapus dalam jangka lama blog anda akan sedikit terkotori oleh komentar-komentar yang mengandung spam tersebut.

Baca juga : Cara menghapus link aktif secara otomatis

Anda tak boleh lembek dan cepat menyerah meskipun beberapa kali target-target Anda meleset . Anda harus selalu kuat dan sabar menjalani aktivitas blogging ini. Dengan kesabaran dan konsistensi, Anda akan semakin dekat dengan kesuksesan blogging lebih-lebih dekat dengan Tuhan Yang Maha Besar karna anda rajin meminta dan berdo'a KepadaNYA..Amiiin


Demikian penjelasan kami mengenai "Ingin Jadi Blogger Maju dan Sukses? Tanamkan 6 Mental Positif Ini" Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.