Niche Blog Yang Cocok Untuk AdSense

trikpos - Niche Blog seperti apakah yang cocok untuk adsense? - Istilah Niche adalah topik khusus atau suatu rangkaian artikel dalam satu blog, blog dengan satu niche cenderung lebih disukai oleh search engine Google. Karena mesin telusur tersebut lebih mudah menentukan tema pada blog niche. Karena topik yang dibahas dalam blog tersebut hanya satu macam saja, alias tidak campur gado-gado.

Begitupun hal nya seperti iklan Google AdSense. Penayangan iklan ini cenderung lebih relevan dengan topik artikel yang dibahas dalam blog. Dengan catatan blog tersebut adalah blog niche spesifik dan ini akan berdampak penayangan materi iklan yang relevan dengan konten blog, maka besar kemungkinan potensi klik iklannya akan semakin tinggi.

Tidak semua niche blog bisa menghasilkan klik iklan yang tinggi atau bisa mendapatkan penghasilan yang besar dari AdSense ini misal, blog anda hanya membahas satu macam niche tutorial blogger. Maka iklan AdSense kurang cocok dipasang di blog anda, Apa alasannya...? Alasan yang mendasar adalah jenis pengunjung nya sama-sama blogger yang sudah pada akrab tentang iklan adsense, jadi mereka enggan mengeklik iklan, ia kan.. ? sammma dong...!

lantas, Niche Blog apa saja yang cocok dan Terbaik untuk AdSense itu ? Mari kita diskusikan bersama dengan merujuk ulasan-ulasan berikut ini :

Google Adsense adalah salah satu donatur di dunia bisnis online center terbesar bagi blogger dan webmaster. Tak heran jika Google telah terbukti menjadi salah satu Ads service yang paling dipercaya oleh publisernya maupun calon-calon pengiklan, memiliki advertiser terbanyak, memiliki niche beragam, sesuai tipe dan jenis website, memiliki layout yang bisa diseragamkan dengan berbagai desain website, dan yang terpenting adalah memberikan komisi jauh lebih besar daripada Ads service yang lain. Muncullah pertanyaan..! Benarkah setiap admin blog dapat menikmati bayaran super tinggi dari Adsense? Benarkah semua situs bertraffic tinggi otomatis mendapatkan klik dan CPC yang melimpah? saya menjawab.... fiktif-fiktif
Niche Blog Yang Cocok  Untuk AdSense
Bagi saya pribadi soal niche ataupun CPC, faktor yang mendukung dan yang paling utama adalah jumlah trafik pengunjung organik yang tinggi, kenapa demikian? pengunjung organik adalah poin awal yang di gunakan oleh search engine Google dalam menentukan eksistensi peringkat sebuah website, dan ini adalah modal utama yang sangat berpengaruh terhadap pendapatan Adsense anda. Seperti contohnya di beberapa blog saya yang lain yang bertema di luar webmastering, meskipun traffic belum menunjukkan angka yang sigdifikan karna blog masih baru, CTR (click through rate) atau perbandingan/rata-rata jumlah tampilan iklan dan klik iklan berpeluang besar serta CPC cukup tinggi.

Baca juga : Anda Berkali Kali Di Tolak Google Adsense ? Ini Solusinya

Intinya, di sini saya ingin menggaris bawahi, bahwa dengan fokus pada satu niche semata bukanlah hal yang tepat. Jadi, meskipun selain faktor pengunjung organik yang terpenting, dengan fokus pada beberapa niche juga di perlukan, tetapi untuk ke depannya setelah anda membaca ulasan ini, saya berharap anda juga memperhatikan, memperhitungkan, dan mengkaji target pengunjung seperti apa yang bisa menciptakan CPC dan CTR tinggi. Karena ujung dari pendapatan ada pada kedua poin tersebut.

Pertama: Kesimpulannya ada dua hal penting. Begini mas bro, jika anda ingin menggantungkan pendapatan 100% atau setidaknya 50% dari Adsense pada salah satu website/blog anda, politik dan strategi niche sangat dibutuhkan jadi jangan di kira politik itu hanya ada di kursi DPR saja,

Kedua : Hindari penggunaan berbagai macam niche sekaligus dalam satu blog, karena ini tidak berefek baik untuk menarik targeted visitors. Selain itu, iklan yang ditayangkan terkadang tidak relevan sehingga potensi klik melemah. targetlah niche yang juga banyak mentarget pengunjung umum, dimana mereka memiliki “ketertarikan tulus” pada iklan dan mengikuti rasa penasarannya dengan meng-klik iklan tanpa dibebani pemikiran apapun. logika

Berdasarkan apa yang saya amati di lapangan dan mempelajari dari blog-blog saya sendiri dan juga dari beberapa website dengan niche-niche tertentu, berikut adalah niche-niche yang cukup memberikan potensi klik, CPC, dan masuk dalam kategori High Paying Keywords tinggi (HPK, meskipun di Indonesia belum bisa dikatakan memiliki spesifikasi khusus untuk iklan-iklan ber-HPK tinggi seperti di luar negeri) serta yang paling penting, memiliki target visitor umum:

Artikel terkait : Cara meningkatkan trafik blog dengan pengunjung organik

Inilah 8 Niche Blog Terbaik Untuk AdSense

1. Otomotif.
Ini adalah niche yang sangat empuk dan renyah menurut saya..(kaya makan ayam kentucky ya he..he..) Salah satu alasan mengapa niche ini memiliki CPC yang tertinggi adalah karena pengunjung yang digiring melalui klik (targeted visitor) akan dibawa ke tawaran penjualan produk otomotif dengan harga super tinggi. Tidak heran jika bayaran klik pada iklan jenis otomotif seperti ini bisa mencapai 3 hingga 5 Dollar per klik!... bisa kita bayangkan kalau 1 $ dolar berkisar antara 13 ribu sampai 14 ribu, sungguh angka yang fantastis bukan?...

2. Review Produk.
Meskipun memang diakui sangatlah sulit menulis review produk yang diakui Google sebagai review yang objektif dan berkualitas dan kemungkinan mendapatkan approval sangat kecil, namun niche ini memiliki HPK dan potensi CTR yang sangat tinggi

3. Teknologi dan Peralatan Elektronik.
Niche ini cukup luas dan memiliki beberapa genre. Namun pada umumnya niche ini berbicara tentang tips atau review dunia komputer, internet, gadgets, aplikasi, laptop, mobile devices, dan banyak barang-barang elektronik lainnya.

4. Kesehatan, Kebugaran, dan Nutrisi.
Sebagai contoh adalah tips menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, penggemukan atau pengurusan tubuh, makanan sehat, tips menghindari penuaan dini, dan sejenisnya.

5. Komputer dan Internet.
Sebagai contoh adalah reparasi komputer secara mandiri, keamanan internet, networking, social media, dan sejenisnya.

6. Fashion dan Kecantikan.
Niche ini cukup digemari kalangan muda dan dari kelas yang biasanya ada pada level menengah ke atas. Sebagai contoh adalah tips padu padan baju, trend fashion, review peralatan kecantikan, perawatan tubuh, trend fashion Korea, aksesoris, review desainer, dan sejenisnya.

7. Travelling dan Hiburan.
Ketika seseorang hendak melakukan perjalanan wisata atau mencari tempat hiburan di wilayah tertentu, dia pasti akan menuliskan keyword yang tepat di Google, sehingga kemungkinan mendapatkan targeted visitor dengan niche ini adalah 99%; dan, artinya CPC dan kemungkinan klik (CTR) sangat tinggi. Review tempat wisata, hotel, tips melakukan perjalanan, dan sejenisnya adalah topik-topik yang sangat cocok untuk niche ini.

8. Make Money Online/Bisnis Online.

Baca juga : Cara Menemukan Pelanggaran Kebijakan Google Adsense di Blog

Sebenarnya masih banyak beberapa yang lain yang bisa disebut sebagai niche yang memiliki potensi tinggi bagi Adsense, tetapi secara garis besar ke 8 poin di atas sudah cukup untuk modal buat anda di dalam menentukan Niche Blog Yang Cocok Untuk AdSense anda . Namun menurut saya, disesuaikan juga dengan konteks di Indonesia, niche-niche tersebut masih agak langka untuk dikembangkan, sebagai contoh adalah situs perkencanan (dating), love and relationship, motivation and self improvement, representasi hukum (legal action, seperti misalnya pengacara, advokat dan advokasi hukum, dll), barang-barang antik. Semua yang telah saya sebutkan di atas juga memiliki potensi CPC dan CTR tinggi, namun dalam konteks konten berbahasa Indonesia, ini kurang cocok, karena pengunjung akan lebih banyak melihat iklan berbahasa Inggris dan berasal dari luar negeri.

jadi apakah anda sudah memutuskan untuk memilih niche tertentu? Menurut saya, memilih satu fokus niche yang jelas jauh lebih baik daripada kita menggabungkan seluruh niche dalam satu blog. Selain kualitas konten menjadi amburadul, fokus perhatian pengunjung bisa terpecah! kesono kesini.

Demikian penjelasan kami mengenai "Niche Blog Yang Cocok Untuk AdSense" Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.