Bagaimana Cara Berkomentar Yang Mendatangkan Seo ?

Bagaimana Cara Berkomentar Yang Mendatangkan Seo ? - Salah satu kegiatan komunitas blogger yang tidak boleh ditinggalkan adalah blogwalking lalu memberi komentar, dengan cara ini otomatis anda meninggalkan jejak di blog orang lain, namun bukan semata-mata berkomentar hanya untuk meninggalkan jejak, melainkan bentuk respon apa yang telah di simak.

Ada banyak manfaat dan Keuntungan Berkomentar di Posting Blog Yang Memiliki Ranking Tinggi, dalam hal ini tentunya anda harus memahami tentang Kode Etik dan Cara Unik Saat Berkomentar ini termasuk sebagai salah satu cara berpromosi dan membagun kredibilitas anda sebagai blogger, hal ini tentu saja akan berefek meningkatnya trafik blog anda!

www.trikpos.com



Namun, apakah Anda tahu bagaimana cara memberi komentar yang baik, menarik dan bernilai? Memberi komentar sebatas: "nice gan, artikel yang bagus, terima kasih" dan komentar pendek semacam itu memang tidak salah, namun itu tidaklah terlalu unik, dan kurang menarik perhatian, baik dari pemilik blog ataupun pembaca lainnya.

Lantas seperti apa gaya berkomentar yang cantik unik dan mampu menyita perhatian dari pemilik blog atau pembaca lainnya. Yuk, kita simak tipa-tips berikut ini.

Artikel menarik lainya : Inilah Ciri Ciri Komentar Yang Mengandung Spam

1- Buatlah kalimat pembuka yang menarik
Seperti halnya Anda saat menulis sebuah artikel, tentunya Anda ingin mendapat banyak perhatian dari pembaca bukan? Begitu pula dengan member komentar blog anda. Pilihlah kalimat yang kuat dan menarik. Pembaca biasanya akan melakukan scanning (menyeleksi komentar yang mereka anggap unik dan menantang, untuk tambahan informasi yang mereka butuhkan), sehingga jika Anda memiliki kalimat pembuka yang unik, maka akan menyita perhatian dari seluruh pembaca lainya untuk membaca komentar anda .

2- Jangan takut untuk berbeda pendapat
Saya selalu melakukan scant komentar dari atas sampai bawah saat melakukan blogwalking dan sering saya temukan ada beberapa komentar yang pro dan kontra atau berbeda dengan komentar lain yang memang agak sedikit menonjol. Tahukah Anda? Justru komentar itu yang mendapat perhatian lebih dari saya. Kenapa? Karena saya tertarik terhadap orang yang mungkin tidak sependapat dengan saya, dan saya ingin mengetahui lebih jauh pemikiran mereka. Biasanya saya langsung meluncur berkunjung ke blog mereka.

Nah, inilah saat bagi Anda untuk ‘bersinar’. Sampaikan pendapat Anda sendiri melalui komentar, jika memang Anda tidak setuju dan memiliki pandangan lain dari penulis atau komentator lainnya, sampaikan aja, Jangan takut untuk berbeda pendapat. Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan perhatian khusus, sekaligus memberi tahu kepada semua orang, bahwa Anda pantas menjadi pakar komentator sebagai sumber terpercaya.

Baca juga : Cara Otomatis Mengapus Link Aktif di Komentar Blog

3- Buatlah penulis artikel merasa terkesan
Ini sering saya lakukan. Yaitu dengan cara memberi penjelasan lanjutan mengenai artikel yang ditulis oleh pemilik blog sebagai contoh, blog tersebut mengulas tentang tips bagaimana cara menggaet janda muda dengan cara yang alami, nah disitu saya berkomentar kalau boleh saya memberi tambahan usahakan selalu tampil menarik dihadapannya dan jangan lupa selalu pakai minyak wangi. Dengan cara ini, saya mendapatkan perhatian lebih dari penulis, mereka terkesan karena saya memberi perhatian terhadap hasil karya mereka.

Tidak ada yang lebih menyenangkan dan mengesankan dibanding melihat orang tertarik, memberi perhatian dan menghargai hasil karya kita bukan? Buatlah admin terkesan, maka pembaca lain pun akan merasakan hal yang sama.

4- Buatlah orang tersenyum
Masukkan humor segar dan menggelitik dengan tepat dan buatlah terkejut para pembaca, ini akan membuat orang lain membaca komentar Anda sampai berkali-kali dan timbul rasa ingin berbalas kometar dengan anda, selain itu perbanyak komentar bernada serius, usahakan selalu tampil beda. Buat orang lain tertawa. Tentu saja dengan humor cerdas, segar dan mengandung informasi. Dengan demikian Orang yang membaca komentar Anda pasti akan tertarik dan akan membuka ruang mereka segera berkunjung ke blog anda, Ini akan berpeluang mendatangkan trafik untuk blog Anda sendiri, karena mereka sudah mendapat kesan pertama dari anda dan ingin mengetahui informasi lebih tentang tambahan yang Anda berikan. mulai sekarang silahkan anda Coba..! dan tunggu apa yang terjadi...!

Jika Anda bisa menjalin ‘percakapan’ dengan pemberi komentar unik berbeda dengan yang lain, maka bukan saja membuat mereka tertarik terhadap blog Anda sendiri, namun juga cara yang bagus untuk menunjukkan kredibilitas serta kewibawaan dan kemampuan Anda.

5- Usahakan tetap singkat berisi
Tidak ada orang ingin membaca tulisan panjang. Saat Anda harus menyampaikan poin penting dari komentar Anda, tetap Anda harus menjaganya agar tetap singkat, simpel, padat berisi.
Bagaimana cara yang sangat mudah dan unik bukan ?

Demikian penjelasan kami mengenai "Bagaimana Cara Berkomentar Yang Mendatangkan Seo " Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.