Cara Mudah Mendaftarkan Blog ke Yahoo dan Bing

Cara Mudah Mendaftarkan Blog ke Yahoo dan Bing - Mendaftarkan blog ke mesin pencari (search engine)Yahoo dan Bing merupakan trik dan strategi yang sangat di anjurkan agar blog menjadi SEO, Untuk memaksimalkan pengindekskan keseluruhan artikel serta Agar trafik blog terus naik secara sigdifikan dan mampu bersaing dengan blog-blog populer lainya kita di haruskan mendaftarkan blog kita ke 3 mesin pencari, tiga mesin pencari terbesar saat ini yaitu Google, Bing, dan Yahoo. dengan mendaftarkan blog ke Bing secara otomatis search engine yahoo pun juga akan membawa pengaruh mengindeks blog tersebut.

Jika di blog kita sudah ada tiga mesin pencari (google, bing, yahoo,) ask dll maka kemungkinan besar blog yang kita buat akan mendapat kan posisi yang baik di mesin pencari, Jika blog Anda belum terdaftar di bing dan yahoo simak dan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

1. Kunjungin situs http://www.bing.com/toolbox/webmaster

2. Klik "Daftar Masuk" dengan menngunakan account windows live anda, jika anda belum mempunyai account windows silahkan anda membuatnya terlebih dahulu untuk keperluan masuk dan proses resgitrasi blog anda ke Bing dan Yahoo,

Baca juga : Cara Mudah Membuat Akun Windows Live Mail
www.trikpos.com

3. Masukkan alama URL blog anda di kolom Add a Site lalu tekan ADD lihat gambar
www.trikpos.com

4. Selanjutnya muncul form pendaftaran , isi data anda dengan lengkap,

5. Setelah itu pada kolom sitemap isikan alamat URL sitemap anda contoh http://NAMABLOGANDA.blogspot.com/, jika blog anda menggunakan blogspot.com/ anda hanya tinggal menambahkan "sitemap.xml" di akhir url anda, dan akhirnya menjadi seperti ini http://NAMABLOGANDA.blogspot.com/sitemap.xml

6. klik 'ADD'

7. Kemudian muncul halaman verifikasi, pilih "opsi 2" selanjutnya muncul halaman beserta kode meta, copy kode tersebut dan letakkan tepat setelah kode <head> pada edit menu template anda, lalu klik save
www.trikpos.com

8. jika penyimpanan kode meta di blog anda sudah selesai, kembali lagi ke halaman bing dan klik 'VERIFY' tunggu notifikasi sukses beberapa saat maka muncul tema blog anda sebelah kiri pada beranda bing webmaster anda.
www.trikpos.com

9. selesai

Nah, dengan demikian blog Anda sudah terdaftar di search engine yahoo dan bing. Tapi tunggu beberapa minggu atau bulan blog Anda akan ter-indeks pada halaman search engine.

Gimana, gampang bukan? Sedikit lebih gampang dan simpel dikarenakan webmaster Bing dan Yahoo saat ini sudah menjadi satu. Jadi, dengan mendaftarkan blog ke Bing saja, kita juga sekaligus sudah mendaftarkan blog ke Yahoo.

Demikian penjelasan kami mengenai "Cara Mudah Mendaftarkan Blog ke Yahoo dan Bing " Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.