Mengapa Komentar Anda Tidak Muncul dan Tidak di Disetujui?

www.trikpos.com
Mengapa Komentar Anda Tidak Muncul dan Tidak di Disetujui - Mungkin dari sebagian Anda pernah kecewa lantaran anda telah menghabiskan banyak waktu untuk menulis komentar saat melakukan blogwalking, namun sayangnya komentar Anda tidak disetujui oleh pemilik blog sehingga saat anda mengunjungi kembali blog tersebut komentar anda tidak muncul, perasaan kecewa dan tanda tanya pasti timbul dalam benak anda ada kesalahan apa ya?. Jika Anda mengalami hal seperti ini, sepertinya ada yang salah dan perlu di coreksi cara atau kebiasaan Anda dalam menulis komentar. Untuk itu Anda perlu merubah strategi saar Anda berkomentar.

Berkomentar di blog lain merupakan salah satu cara yang jitu untuk meningkatkan trafik dan membangun link, namun sesungguhnya bukan itu manfaat tujuan utamanya. Jika Anda menulis komentar, HANYA KARENA mencari keuntungan diri sendiri, maka Anda telah melakukan sesuatu yang kurang tepat! Anda perlu menambahkan nilai pada saat berkomentar untuk membangun hubungan yang baik dengan sesama blogger lebih-lebih kepada admin blog, terutama dengan mereka yang memiliki minat yang sama.

Untuk blog ini saya memang tidak memoderasi komentar yang masuk. Namun, bukan berarti semua komentar tidak saya seleksi. Tidak sedikit komentar yang saya hapus, saya tandai sebagai spam, atau paling tidak saya cuekin dan sama sekali tidak saya tanggapi. Seperti yang sudah saya sampaikan dengan jelas tentang Bagaimana Cara Berkomentar Yang Mendatangkan Seo dan juga Kode Etik dan Cara Unik Saat Berkomentar di Blog Orang Lain.

Jika Anda berhasil menulis komentar yang bernilai, maka otomatis Anda akan mendapat perhatian, khusus dari pemilik blog, maupun dari pembaca lainnya. Perhatian lebih, berarti trafik lebih banyak. Dengan kata lain, berkomentar yang baik, dapat meningkatkan keterlibatan, trafik dan brand blog Anda.

Nah, jika saat ini Anda menemui masalah dalam hal berkomentar, di bawah ini adalah beberapa alasan mengapa komentar Anda tidak disetujui , sekaligus beberapa solusi cara mengatasinya:


1- Komentar satu baris
Saya sering mendapatkan banyak sekali komentar jenis ini , tapi saya tidak mempermasalahkanya seperti misalnya:
“Posting bagus, terima kasih telah berbagi.”
“Thanks postingannya.”
“Artikel yang bagus.”

Saya suka dengan respon ini, tapi biasanya saya hanya mengacuhkannya! . Kenapa? Karena mereka yang berkomentar, sepertinya hanya ingin membangun link semata, dan asal Anda tahu saja, komentar seperti ini tidak lah bagus untuk sebuah blog.

Cara memperbaikinya:
Sempatkan waktu secukupnya untuk membaca posting, lalu berikan pendapat Anda paling tidak dalam 2 – 3 baris kalimat.
Tentu tidak ada yang salah komentar “Artikel yang bagus, terima kasih telah berbagi”, tapi Anda mestinya meneruskan dan mengklarifikasi kalimat tersebut. apa alasan anda mengatakan bahwa artikel tersebut adalah artikel yang bagus.
Cobalah untuk selalu memberi nilai plus pada setiap komentar yang Anda buat. Dan yang lebih penting lagi, jika Anda memiliki pertanyaan, maka tanyakanlah!

2- Komentar anonim
Saya kadang bingung dengan mereka yang memilih berkomentar secara anonim. Apa yang ingin mereka dapatkan?
Memang, saya tidak serta-merta langsung menghapus komentar anonim, tapi dalam banyak kasus kebanyakan para admin blog mengabaikan komentar yang ID anonim, saya sendiri seringkali sangat malas untuk membalasnya.

Cara memperbaikinya:
Jangan sia-siakan manfaat berkomentar dengan ID secara anonim. Gunakan ID online Anda, dengan begitu, ia akan membantu Anda mendapatkan trafik, membangun brand blog, serta membangun hubungan baik dengan sesama blogger.

3- Menyertakan link aktif
jika anda ingin membagikan link artikel anda yang kebetulan serupa dengan artikel yang anda baca di komentar. S T O P ! jangan anda lanjutkan! sungguh terlalu... kata Bang Rhoma, jika Anda baru pertama kalinya berkomentar di blog tersebut. Bahkan meski sebuah komentar hebat yang bernilai sekalipun, bisa jadi akan dihapus oleh pemilik blog jika terdapat live link di dalamnya. Kebanyakan blogger tidak menyukai komentar yang memiliki link hidup.

Baca juga : Cara Otomatis Mengapus Link Aktif di Komentar Blog

Cara memperbaikinya:
Jika Anda telah memiliki hubungan yang baik dengan pemilik blog, maka mungkin masih bisa Anda mencantumkan link hidup di komentar sesuai anjuran dan permintaan dari admin. Tapi, jangan jadikan itu sebuah kebiasaan. Intinya: jangan pernah menambahkan link hidup dalam komentar.

4- Komentar yang menyerang
Sama sekali tidak ada salahnya untuk tidak setuju dengan pendapat orang lain. Bahkan, saya sangat menyukai ketika ada orang lain mengkritik dan memberikan koreksi, saya anggap itu bahan masukkan untuk kemajuan blog saya. Tapi, itu bukan berarti saya mentoleransi orang yang sengaja menggunakan kata-kata yang berunsur kebencian, kasar dan bernada menyerang individu lain, saya rasa prilaku ini tidak disukai oleh para blogger manapun.

Cara memperbaikinya:
Janganlah jadi orang yang kasar. Jika Anda tidak setuju terhadap sesuatu, sampaikan itu dengan sopan dan berikan alasan yang transparan. INGAT jangan sekali-kali mencari musuh via online.

Kesimpulan
Jika Anda tidak melakukan ke empat hal di atas, saya yakin komentar Anda akan lebih diapresiasi oleh orang lain. Dan itu adalah sesuatu yang amat baik/bijak dan sangat di sarankan, sempatkan terlebih dahulu untuk membaca kebijakan komentar di suatu blog, sebelum akhirnya anda menulis sebuah komentar di sana.

Nah, bagaimana dengan Anda? Bagaimanakah cara Anda berkomentar di blog lain? Pernahkah Anda mengalami komentar Anda dihapus atau tidak disetujui oleh admin? segera perbaiki dengan cara diatas!

Demikian penjelasan kami mengenai "Mengapa Komentar Anda Tidak Muncul dan Tidak di Disetujui " Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.