Cara Menemukan Pelanggaran Kebijakan Google Adsense di Blog

trikpos.com - Cara Menemukan Pelanggaran yang tidak sesuai dengan Kebijakan Google Adsense di Blog - Semua Penayang adsense seharusnya mematuhi kebijakan-kebijakan tertulis dari Google adsense, anda diharapkan mmembaca kebijakan tersebut dengan saksama. Jika Anda gagal mematuhi kebijakan tersebut tanpa izin dari Google, pihak Google berhak menonaktifkan penayangan iklan ke situs Anda dan/atau menonaktifkan akun AdSense Anda setiap saat. Jika akun dinonaktifkan, Anda tidak berhak berpartisipasi lagi dalam program AdSense. Adsense sampai saat ini masih menjadi salah satu portal untuk mendapatkan penghasilan tambahan secara online dan cukup menjanjikan tanpa harus mengeluarkan modal besar, namun untuk menjadi publisher google adsense memang tidaklah mudah, karena ternyata tidak sedikit para blogger yang mengalami penolakan bahkan sampai berkali-kali.

Salah satu bentuk penolakan yang sering dialami oleh kebanyakan para blogger adalah situs tidak sesuai kebijakan google adsense, padahal mereka menganggap bahwa blog sudah dipersiapkan secara matang dan penuh ke hati-hatian terutama selalu menghindari hal-hal yang berkaitan dengan kebijakan google adsense. Meskipun google secara umum selalu menjelaskan mengenai alasan penolakan, namun untuk sebagain blogger alasan penolakan tersebut terkadang benar-benar sulit untuk ditemukan solusinya, karena penolakan yang dilayangkan google biasanya selalu menyajikan alasan yang  terlalu general dan kurang spesifik seperti halnya bentuk penolakan dengan alasan situs tidak sesuai kebijakan google adsense.
Oleh karena itu, salah satu cara agar pendaftaran google adsense berhasil diterima adalah Anda harus mampu untuk menemukan kesalahan dan mendapatkan solusi terhadap segala hal yang berkaitan dengan alasan penolakan.

Cara Menemukan Pelanggaran Kebijakan Google Adsense di Blog

Jika kebetulan alasan penolakan yang disebutkan google adalah situs tidak sesuai dengan kebijakan google AdSense, maka anda harus bisa menemukan penyebab kenapa situs dianggap melanggar kebijakan. Memang untuk kasus ini akan sangat sulit sekali menemukan penyebabnya jika tidak tau caranya, kemungkinan besar penyebabnya menyangkut pelanggaran terhadap pedoman konten google adsense, karena bisa jadi dalam salah satu artikel blog anda terdapat konten yang mengandung  kata-kata yang tidak sesuai dengan kebijakan google adsense atau mungkin saja konten anda berisi tentang suatu hal yang benar-benar dianggap menyalahi kebijakan.

Untuk kasus yang satu ini ternyata google pernah menjabarkan sebuah solusi yang sangat mudah bagaimana cara menemukan pelanggaran kebijkanan yang terdapat di dalam artikel blog anda, caranya yaitu sebagai berikut:
Pertama : Gunakan fasilitas Pencarian Google
Kedua : Lalu lakukan pencarian dengan format site:nama_blog_anda.blogspot.com kata_yang_dicari
Format pencarian tersebut adalah untuk menemukan kata yang dicari yang mengandung hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran kebijakan yang terdapat pada artikel-artikel blog anda, seperti (s3x, p0rn0gr@fi, 0b#t-0bat#n terlarang dll).
Sebagai contoh:
Saya ingin menemukan artikel-artikel yang mengandung kata-kata s3x didalam blog saya, maka saya akan melakukan pencarian google dengan format site:www.trikpos.com s3x.
Dengan cara diatas maka setiap artikel yang mengandung kata s3x akan ditampilkan di hasil pencarian.
Berikut gambar beberapa format pencarian untuk menemukan pelanggaran kebijakan google adsense yang bisa anda cari pada blog anda:
Ketiga : Pahami fungsi Search Console Untuk Kinerja Blog

Mengenal beberapa pelanggaran kebijakan Google Adsense


Baca juga : Anda Berkali Kali Di Tolak Adsense ? Coba Lagi Dengan Cara Ini

Berikut beberapa bentuk pelanggaran kebijakan google adsense sebagai referensi untuk menentukan konten yang dianggap melanggar pada blog anda:
  1. Jika didalam artikel blog anda menyertakan gambar, hindari menggunakan gambar pose seron0k yang berbau c@bul. dan gambar sejenis lainnya.
  2. Konten mengandung link ke situs dew@sa, baik berupa link gambar dari iklan pihak ke-3 yang sudah terpasang pada blog anda atau dari sebuah link text.



  3. Situs download yang melanggar hak cipta atau situs berbagi file, termasuk yang membagikan serial number aplikasi secara gratis.



  4.   menyalahgunakan atau membantu penyalahgunaan produk Google apa pun, misalnya YouTube, Google Play, atau Blogger. Hal ini mencakup menghindari, atau menyediakan cara untuk menghindari kebijakan atau persyaratan produk ini atau produk Google lainnya, misalnya dengan membolehkan pengguna mengunduh video YouTube.



  5. Menyalin situs lain (Copy-Paste atau copas) dan menggunakan kontennya sebagai konten milik Anda adalah hal yang melanggar Kebijakan Adsense dan Pedoman Webmaster Google dan juga merupakan hal yang ilegal dan/atau tidak etis.



  6. artikel anda membahas mengenai konten perjudi@n, konten d3wasa, tontonan gratis atau streaming dan semacamnya.
    Secara lengkap anda bisa lihat pada gambar atau mengunjungi link dibawah ini : https://support.google.com/adsense/answer/48182

    Pelajari juga : Niche Blog Yang Cocok Untuk AdSense



 Cara Menemukan Pelanggaran Kebijakan Google Adsense di Blog
Dengan menngetahui kebijakan google adsense, anda bisa juga mencari artikel blog anda yang mengandung pelanggaran kebijakan google adsense lainnya. Demikian penjelasan kami mengenai Cara Menemukan Pelanggaran Kebijakan Google Adsense di Blog Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.