Kenapa Artikel Tidak Muncul di Halaman Penelusuran? Cari Tahu Apa Penyebabnya

trikpos.com - Bagaimanakah Agar Artikel Muncul di Halaman Penelusuran Atau di halaman pertama . Agar semua artikel postingan di blog kita bisa terindeks secara total dengan sempurna oleh mesin pencari atau search engine, maka optimasi SEO search engine optimization yang tepat dan terbaik adalah dengan memanfaatkan fitur dari beberapa situs, salah satunya Google searsh console

Perlu diketahui sebelum artikel blog yang kita miliki bisa ditemukan oleh mesin pencari, terlebih dahulu blog tersebut harus dapat dikenali oleh mesin pencari, untuk blog yang sudah berumur satu tahun lebih mungkin artikel blog tersebut akan mudah untuk ditemukan karena seiring bertambahnya waktu dan umur blog maka akan mudah diindex dan ditemukan oleh mesin pencari, artinya mesin pencari sudah mengenali blog tersebut dengan baik, namun berbeda halnya untuk blog yang beberapa hari baru dibuat, untuk jangka waktu yang singkat, blog baru biasanya akan sulit ditemukan oleh mesin pencari, penyebabnya adalah mesin pencari belum mengenali blog tersebut dan juga mesin pencari belum mengindex blog tersebut, biasanya blog baru akan terindex seiring dengan bertambahnya usia blog tersebut dan juga dipengaruhi oleh faktor usaha dan strategi pemilik blog untuk membuat blog baru tersebut cepat terindex.

Sebelumnya saya telah berhasil menganalisa apa penyebab-penyebab indeksi artikel lambat atau bahkan tidak di temukan di halaman pencarian, dan dari beberapa penemuan-penemuan yang saya kumpulkan ternyata lambat nya pengideks kan artikel di mesin pencari faktor utamanya adalah kurangnya perhatian atau minimnya pengetahuan admin blog tentang optimasi SEO search engine optimization, sehingga blog sulit di temukan di mesin pencari ,walhasil optimation peringkat blog menjadi lambat. Lihat screnshot dibawah, gambar ini saya ambil hanya dalam jeda 16 jam setelah saya terbitkan .



screnshot artikel ini pada halaman pertama nomer satu

Lantas apa langkah dan upaya untuk mengatasi artikel tidak muncul di halaman penelusuran

berikut tiga cara yang bisa anda lakukan:

Baca juga : Cara Cepat Agar Artikel Terindex Google Dalam Hitungan Detik

1- Daftarkan segera blog anda ke Google searsh console:
Dengan layanan ini anda dapat memastikan kalau google bisa mengakses dan merayapi seluruh isi konten dalam blog anda, Untuk penjelasan lebih lanjut bagaimana cara mendaftarkan blog anda ke Google Search Console Tools, silahkan pelajari Cara Mendaftarkan Blog ke Google Search Console disana anda akan mendapatkan petunjuk lengkap dengan screntshotnya

2- Daftarkan blog anda ke Bing:
Dengan layanan ini juga blog serta keseluruhan isi conten dalam blog anda akan otomatis bisa diakses dan dirayapi seluruhnya oleh search pencari Bing, pelajari Cara Mudah Mendaftarkan Blog ke Yahoo dan Bing. Search pencari Bing adalah search engine yang paling banyak di gunakan para user dan terbesar ke dua setelah Google dan Yahoo

3- Daftarkan blog anda ke Yahoo!
Dengan mendaftarkan blog anda ke search pencari Bing secara otomatis blog anda juga terdaftar di search pencari Yahoo!, karna search pencari Yahoo! adalah saudara tuanya search pencari Bing.

Tambahan : submit URL arikel ke Google searsh console setiap kali anda mempublikasikan post baru..!

Baca juga : Cara Jitu Agar Blog Tampil di Halaman Pertama

Dengan demikian blog anda akan di gandeng serta di support pengindeks kanya selama 24 jam nonstop oleh tiga mesin pencari kebanggaan terbesar yakni Google, Bing, Yahoo!

Berikut Demo pengindeks kan situs www.trikpos.com di tiga mesin pencari
Indexed By Google
Indexed By Bing
Indexed By Yahoo!
Demikian penjelasan kami mengenai artikel Kenapa Artikel Tidak Muncul di Halaman Penelusuran? Cari Tahu Apa Penyebabnya Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.