Pantai Tanjung Bunga Akkarena Makassar

trikpos - Pantai Tanjung Bunga Akkarena Makassar - Lokasi obyek wisata pantai Akkarena Makassar berada tepat di depan Mall GTC dan beberapa meter saja dari Mall Trans Studio sehingga pengunjung obyek wisata pantai Akkarena dapat melengkapi kebutuhan untuk berekreasi di pantai Akkarena dengan berbelanja di Mall GTC atau Mall Trans Studio terlebih dahulu. Pantai Akkarena merupakan pantai berpasir hitam yang mempesona, menjadikan pantai ini sebagai pilihan yang tepat untuk rekreasi bersama keluarga. Pantai Akkarena menawarkan berbagai sarana untuk bersantai, bermain serta berolahraga bagi seluruh keluarga.




Sejarah terbangunnya wisata pantai Akkarena tidak terlepas dari sejarah dikembangkannya kawasan bisnis dan hunian Tanjung Bunga. Mayoritas kawasan Tanjung Bunga adalah pesisir laut dan rawa-rawa yang ditimbun untuk difungsikan sebagai jalan raya, fasilitas umum yang lain, bangunan komersial, perumahan dan bangunan-bangunan lain yang non komersial. Obyek wisata pantai Akkarena di kelola oleh Town Management Tanjung Bunga dibawah kendali PT. GMTD Tbk (Gowa Makassar Tourism Development.

Pantai  Tanjung Bunga  Akkarena Makassar

Kunjungi juga :
Wisata Pantai Losari Makassar
Wisata Taman Nasional Bantimurung
Pantai Tanjung Bira Bulu Kumba




Fasilitas pantai Akkarena Makassar diantaranya cafe yang menjual makanan berat maupun makanan ringan atau camilan. Makanan yang sering di pesan oleh pengunjung obyek wisata pantai akkarena yaitu pisang goreng kipas rasa keju atau coklat dan es kelapa muda. Bila pengunjung ingin menikmati makanan yang tidak tersedia di tempat wisata ini, pengunjung dapat menyeberang ke mall GTC untuk menikmati menu makanan lain.

Fasilitas yang lain yang tersedia di tempat rekreasi pantai Akkarena Makassar diantaranya wahana outbond, tempat sewa ban pelampung, kamar ganti dan bilas, musholla, ruang meeting baik yang ukuran small, medium maupun yang berukuran large.

Biaya masuk ke obyek wisata pantai Akkarena sangat terjangkau dimana harga masuk tersebut meliputi harga tiket parkir kendaraan dan harga tiket masuk per orang. Tingkat kepadatan pengunjung di tempat rekreasi ini biasanya terjadi pada hari Minggu, Hari Raya dan hari-hari tertentu ketika ada event yang sedang diadakan baik oleh komunitas maupun oleh perusahaan.

Pantai  Tanjung Bunga  Akkarena Makassar




Keindahan obyek wisata pantai Akkarena Makassar menurut penulis yaitu sun set pantai Akkarena, waktu pagi dengan udara yang sejuk dan segar serta gelombang laut yang tenang dan ketika event malam tahun baru dengan keindahan kembang api diantara bintang-bintang di langit.

Hotel dekat pantai Akkarena saat ini yang sudah beroperasi yaitu hotel Colonial dan hotel ini saat ini juga menjadi hotel yang terdekat dengan Trans Studio Makassar. Dari hotel ini Anda bisa cukup berjalan kaki menuju tempat rekreasi pantai ini.

Di dekat tempat wisata ini dan masih berada di dalam kawasan Tanjung Bunga, terdapat juga tempat-tempat lain yang menarik yang belum dimaksimalkan sebagai tempat wisata diantaranya Danau Tanjung Bunga dan Sungai Jeneberang.